Cikeusik JanganTerlupakan

OPINI | 03 February 2014 | 23:35

Tepat 3 tahun lalu, 6 Februari 2011 peristiwa Cikeusik terjadi. Tiga orang Ahmadi gugur mempersembahkan nyawa mereka demi tegakknya kejayaan Ahmadiyah dan Islam. Merekalah, seperti dijuluki Khalifatul Al-Khamis, “Bintang-Bintang bercahaya di cakrawala Ahmadiyah.” Dari sudut duniawi, kematian seseorang sepertinya merupakan sebuah musibah dan kehilangan yang besar. Musuh-musuh Jema’at Ilahi merasa menang telah membunuh tunas-tunas Jema’at, dan menyangka aktivitas Jema’at akan terhenti dengan hilangnya tunas-tunas ini. Namun, dari sudut pandang ruhani, kematian, apalagi dengan derajat Syahid adalah justru pupuk yang menyuburkan pohon Jema’at Ilahi.

Tengoklah sejarah ! Tidakkah kita belajar dari Sejarah ! “Kataballahu la-aghlibanna ana wa rusuli innallaha qawiyyun ‘aziiz” Allah Ta’ala telah memutuskan; Aku dan Rasul-rasul-Ku pasti akan menang, sesungguhnya Allah Maha Kuat, Maha Perkasa.” (Al-Mujadalah, 58:22).

Adakah para Utusan Tuhan dan Jema’atnya mengalami kekalahan? Adakah para Nabi atau Rasul gagal dan kandas mengemban misi-Nya ? Dari rekaman sejarahlah kita tahu, justru merekalah, para penentang Nabi dan Rasul-Nya yang mengalami kepunahan. Sayangnya, manusia tidak pernah memetik hikmah dari sejarah. Seperti ungkap filsuf Jerman, Hegel, “Sejarah menunjukkan kepada kita, bahwa manusia tidak pernah belajar dari sejarah.”

Seakan mempertegas klaim sejarah, dalam bukunya, Penumpahan Darah Atas Nama Agama, Khalifatul Masih IV, Hadhrat Mirza Thahir Ahmad r.h. menulis, “Seratus dua puluh empat ribu nabi menjadi saksi bahwa seratus dua puluh empat ribu kali musuh-musuh mereka telah bangkit untuk memaksa mereka untuk meninggalkan kepercayaan mereka dengan pedang, tetapi tiap kali pedang itu mengalami kegagalan. Tangan-tangan yang memegang pedang itu menjadi tak berdaya dan pedang-pedang itu sendiri menjadi patah, serta di bawah naungan mereka agama itu terus mekar berkembang dan berbuah tanpa ketakutan.”

Penulis: Ahmad Reza

Sumber: rajapena.org/cikeusik-jangan-terlupa/

Advertisements

~ by abunaweed on February 6, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: